Laman

Selasa, 22 Juni 2010

Siswa SMA TN Raih Penghargaan

Siswa SMA TN Raih Penghargaan
Sabtu, 19 Juni 2010 23:42:00
Dirjen Pothan RI saat memberi ucapan selamat kepada salah satu siswa peraih penghargaan. (Foto: Thoha)

MAGELANG (KRjogja.com) - 306 siswa kelas X SMA Taruna Nusantara Magelang dinyatakan naik semua, dengan catatan 2 siswa dinyatakan naik bersyarat. Dua siswa tersebut terdiri dar1 satu siswa laki-laki dan 1 siswa perempuan.

Demikian dikemukakan Kepala SMA TN Magelang Laksama Pertama TNI (Purn) Ir Djoko Sasongko dalam laporannya yang disampaikan di forum upacara penutupan pendidikan dan prasetya alumni SMA TN Angkatan ke-18 Tahun 2007-2010 di Balairung Pancasila SMA TN Magelang, Sabtu (19/6).

Menteri Pertahanan Prof Dr Purnomo Yusgiantoro dalam kesempatan ini diwakili Brigjen TNI Budi Susilo Supandji, Dirjen Pothan Kementerian Pertahanan RI. Juga dilaporkan, siswa Guinandra Luthfan Jatikusumo berhasil meraih penghargaan Garuda Sakti Tri Sakti Taruna Tama Emas. Sedang untuk perak diraih Kristanto Irawan Putra, dan perunggu diraih Tegar Aji Widhiwardhana.

Penghargaan Bintang Garuda Tri Sakti Taruna Tama diberikan kepada siswa lulusan terbaik pada kebulatan tiga aspek (akademik, kepribadian dan kesamaptaan jasmani).

Dalam kesempatan ini juga diserahkan penghargaan Kartika Cendekia, yang diberikan kepada lulusan terbaik aspek akademik yang memperoleh nilai tertinggi pada Ujian Nasional dan Ujian Sekolah. Untuk program IPA, diberikan kepada Agung Hartoko. Untuk program IPS, diberikan kepada Yoga Aprianto Aldila.Kelas XI berjumlah 202 untuk program IPA, dan 80 siswa program IPS. Semuanya naik kelas. Untuk kelas XII program IPA jumlah 236 dan program IPS 59 siswa, semuanya lulus.

Pada UN 2010 ini, untuk program Ilmu Pengetahuan Alam nilai tertinggi sebesar 56,50 atau memperoleh nilai rata-rata 9,28 dan untuk seluruh siswa jumlah nilai 49,40, atau memperoleh rata-rata setiap mata pelajaran 8,23. Untuk program Ilmu Pengetahuan Sosial, jumlah nilai tertinggi 51,90 atau rata-rata 8,65, dan rata-rata jumlah nilai siswa Ilmu Sosial 45,66 atau rata-rata untuk setiap mata pelajaran 7,61.

Siswa Guinandra Luthfan Jatikusumo juga peraih medali emas pada International Conference of Young Svientiest di Polandia Tahun 2009 lalu, dan peraih medali perak pada ASEAN Science Camp 2009 di Jepang.

Siswa Wismaya Adui Purnama, peraih medali emas pada Global Enterprise Challenge 2009 di Skotlandia, dan peraih medali emas pada ASEAN Science Enterprise Challenge 2009. Siswa Yuda Nur Fatihah merupakan 1st Winner in Writing Short Story About The Future of ASEAN in 40th ASEAN Aniversary 2008. Siswa Agung Hartoko, sebagai tim Olimpiade Kimia Indonesia dan Participant ICHO 2010 di Jepang.

Sementara itu Menteri Pertahanan Prof Dr Purnomo Yusgiantoro dalam sambutan tertulisnya, yang dibacakan Dirjen Pothan, diantaranya menyebutkan pemerintah benar-benar memandang SMA TN sebagai salah satu aset nasional di bidang pendidikan yang sangat berharga. Oleh karenanya wajar jika pemerintah dan masyarakat merasa memiliki dan bertanggungjawab atas kelangsungan dan peningkatan kualitasnya. (Tha)

diambil dari http://www.krjogja.com/krjogja/news/detail/37710/Siswa.SMA.TN.Raih.Penghargaan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar