Laman

Senin, 17 April 2023

Siapa Saya? Saya seorang Peneliti Ekonomi Sirkular

SIAPA SAYA?
Dulu, saya seorang peneliti, setidaknya ketika sedang mempelajari tentang Cysteine Synthase Complex (CSC) pada organisme yang tergolong ke dalam Kerajaan Plantae Arabidopsis thaliana.

Beberapa tahun terakhir, saya seorang seniman. Saya mengonsep beberapa workshop dan kegiatan lapangan untuk kampanye dan pendidikan lingkungan.

Beberapa bulan terakhir, semesta kembali mengarahkan saya untuk menjadi seorang peneliti melalui lowongan kerja berikut ASISTEN PENELITI UNTUK PLASTIK & EKONOMI SIRKULER YAYASAN BINA KARTA LESTARI (BINTARI) - SEMARANG - Devjobsindo ORG.


Jadi siapa saya sekarang?
Saya adalah seorang peneliti, dan peneliti itu ternyata adalah seorang seniman. Tertaut salah satu publikasi dari proyek yang kami kerjakan : Design for Recycling (D4R) Guidelines for Prioritized Plastic Packaging in Indonesia | Knowledge Hub for Green Technologies (greentechknowledgehub.de). Senang sekali  saya bisa belajar banyak hal dari para mentor dan senior dari mengerjakan proyek ini.


Otak kiri otak kanan, peneliti adalah seniman.
Saya Kristanto Irawan Putra, seorang peneliti ekonomi sirkular dari Indonesia.


KP, 16 April 2023

Tidak ada komentar:

Posting Komentar