Laman

Minggu, 02 September 2018

Kisah Wisuda dan Asian Games 2018

Usai diwisuda dengan sebuah medali di kantor, seorang anak muda bersama eks-rekan kerjanya mampir ke sebuah toko swalayan di dekat sebuah hotel tempat atlet-atlet Asian Games menginap. 

Memasuki toko swalayan tersebut, anak muda yang masih memakai "medali emas" ini langsung menuju kasir mengutarakan niatnya untuk membeli air minum galon kepada seorang pramuniaga perempuan di situ. Ketika bertransaksi, anak muda ini bisa membaca gerak-gerik pramuniaga muda ini tampak sedikit grogi. Sontak, anak muda ini berkata, "Jangan grogi Mbak". 

Setelah menerima tisu basah dan uang kembalian, anak muda ini pun berkata lagi, "Makasih ya Mbak. Apa mau foto bareng?". Spontan pramuniaga yang satu ini pun menganggukkan kepalanya sambil memberi sinyal kepada teman-teman kerjanya untuk merapat. Dengan penuh antusias mereka semua segera membentuk formasi dengan anak muda ini berdiri di tengah-tengahnya, siap ber-swafoto. Jepret!


Seorang pramuniaga laki-laki pun sambil mengangkatkan galon air minum ke mobil mencoba mengakrabkan diri memulai pembicaraan dengan bertanya, "Dapat Rp 150 juta ya Mas?". Seorang anak muda ini pun menjawab, "Iya, alhamdulilah". Di mobil, anak muda ini sontak tertawa cekikikan dengan eks-rekan kerjanya, yang di dalam toko tadi mungkin berakting sebagai manajer seorang atlet yang baru saja mendapatkan medali emas hari ini.. Mereka merasa sedikit bersalah telah membohongi pramuniaga-pramuniaga di toko tadi, tetapi mereka sekaligus juga geli, "apa mungkin sih seorang atlet Asian Games yang sedang menginap di hotel mampir ke toko swalayan di dekat situ untuk membeli galon air minum?". Pendidikan di Indonesia ternyata memang kurang merata. Apa mungkin anak muda di cerita di atas dikira pramuniaga tadi sebagai Jojo? 😉



Menurut saya pribadi, anak muda tadi tidak bersalah. Ia justru telah membahagiakan seorang pramuniaga tadi dengan mewujudkan mimpinya ber-swafoto bersama atlet Asian Games, sekalipun atlet KW..

#medaliwisuda #lulusdarikantor #resign #atletasiangames #adiknyajojo #jojojunior #bonus1,5m #bonus150juta #galonairminum #pendidikandiindonesia #swafoto #budayamasyarakat #anakmuda #welcometojawatengah #welcomesalatiga


Tangerang, 31 Agustus 2018


Der gruene Baum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar