Laman

Sabtu, 16 November 2019

Sarasehan di Rumah Bibit Salatiga Raya

Tahukah kalian sebuah tempat di Salatiga yang bernama Rumah Bibit?
Sebentar lagi kami relawan lingkungan lintas komunitas akan menggelar Sarasehan di Rumah Bibit,
berikut ini sedikit pengantar yang melatarbelakangi ide pengaktifan kembali Rumah Bibit di Salatiga:


Dulu, Kota Salatiga menjadi kota favoritnya orang-orang Hindia Belanda karena kesejukannya, iklimnya terasa mirip dengan iklim Negeri Belanda.

Hari Pohon 21 November menjadi sebuah hari yang ingin kita angkat, momentum untuk merefleksikan kontribusi apa yang telah kita buat dan bisa kita buat untuk "Mengembalikan Predikat Kota Salatiga menjadi Kota Terindah - De Schoonste Stad van Midden Java"

Salatiga identik dengan kata "sejuk" dan dengan keindahan "Pemandangan Gunung Merbabu" dari setiap sudut kotanya. Supaya tetap hijau dan lestari, gunung juga perlu ditanami karena sebagian besar pohon tidak bisa beregenerasi/ tumbuh dengan sendirinya.. 

Nah, apakah sekiranya adanya Rumah Bibit tidak menjadi kebutuhan untuk kita semua Warga Salatiga Raya? (Raya = Salatiga dan Kab. Semarang di sekitarnya)


Yuk, tidak usah saling tunjuk, tidak usah terjebak dengan masa lalu (belum bisa move on), karena Hari Pohon bukanlah sebuah hari untuk mengenang masa lalu, Hari Pohon adalah sebuah hari yang ditujukan untuk mempersiapkan masa depan, keberlanjutan kehidupan di Planet Bumi..

Ramaikan ya,
SARASEHAN di RUMAH BIBIT
Kamis, 21 November 2019
Pukul 19:30 - 22:00 WIB
Rumah Bibit Salatiga Raya: https://goo.gl/maps/HLy1pme9QJz6X4r26


Salam Hijau Bumiku, Salam Lestari Alamku, Salam Kemanusiaan,


#BanggaJadiRelawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar