Laman

Kamis, 07 Februari 2013

Doa Seorang Ibu

Kalau anak ada beberapa, kata "dia" diganti "mereka"

DOA SEORANG IBU

Kuserahkan nama dia, ke dalam tanganMu, ya Tuhan
Tulislah nama dia, dengan tinta yang tak terhapuskan agar tak ada siapapun juga yang dapat merebutnya
tidak juga iblis durhaka, mengayaknya seperti gandum celaka

Peganglah tangan dia, bila dia harus kulepaskan
Biarlah dia dilindungi kuatMu, terlepas bebas dari segala kelemahan
Tuhan, Kau tahu betapa hebatnya, dunia membenci dia dengan sewenang-wenang
Jagalah jangan sampai dia tenggelam dalam gelombang cobaan dunia yang kejam

Aku tak meminta agar dia, bebas lepas dari setiap penderitaan
hanya kuminta keberanian dan daya tahan bagi dia dalam ketakutan dan kesepian
Biarlah di dalam namaMu dia beroleh perlindungan dalam satu ikatan yang tak terputuskan
Jangan biarkan dia terasing dari padaMu Tuhan, melainkan akrab setia padaMu sepanjang kehidupan

Kuserahkan nama dia, ke dalam tanganMu ya Tuhan. Amin.


T-T
Doa ini adalah doa yang selalu ibuku doakan di gereja setelah komuni.
Baru-baru ini aku tiba-tiba teringat masa-masa itu lagi dan jadi benar-benar ingin tahu isinya setelah pergi ke gereja bersama seorang temanku di sini. Entah bagaimana, aku merasa bahwa Tuhan waktu itu sedang ingin menunjukkan bahwa ia mewakili figur ibuku di sini.
Penasaran apa sebenarnya isi doanya, aku pergi mencari tahu ketika bermain ke rumah temanku yang lain. Setelah membaca doa ini, spontan mataku berkaca-kaca, aku terharu. Isinya bagus,
terutama di bagian ini

"Aku tak meminta agar dia, bebas lepas dari setiap penderitaan
hanya kuminta keberanian dan daya tahan bagi dia dalam ketakutan dan kesepian"

Pas sekali dengan apa yang kadang-kadang aku rasakan selama studiku di sini.

Terima kasih, ibu, kau telah mendoakan doa ini setiap hari Minggu untuk anak-anakmu T-T


Sekarang saatnya Kris, yang sejak tahun lalu berusia kepala 2 untuk beraksi..
- Ibu sayang kepada anak-anaknya kan ya?
- Kalau anak hanya satu, kata "mereka" diganti "dia" kan ya?
-> Aku juga belakangan ini punya satu orang yang benar-benar aku sayang. Boleh kan aku doakan doa ini untuk dia Tuhan?

"Jangan biarkan dia terasing dari padaMu Tuhan, melainkan akrab setia padaMu sepanjang kehidupan"

1 komentar:

  1. "-> Aku juga belakangan ini punya satu orang yang benar-benar aku sayang. Boleh kan aku doakan doa ini untuk dia Tuhan?"

    oh Kriiiiissss.. kamu mbuatku ingin kepo!! ;)

    BalasHapus