Laman

Selasa, 17 April 2012

Kuliah di Leibniz Universität Hannover (LUH)

Barangkali saya adalah salah satu mahasiswa Heidelberg yang beruntung, karena pernah mengikuti kuliah Kimia Analitik di Hannover. Selama ini saya tak pernah membayangkan untuk mengikuti kuliah di universitas yang terkenal dengan Leibniz-Kriterium di bidang Matematikanya ini.

Di Heidelberg sendiri (Ruprecht-Karls-Universität Heidelberg), sebenarnya saya sudah mendapatkan mata kuliah ini di Semester satu. Akan tetapi, ilmu yang saya dapat dari Hannover jauh lebih mendalam.
Saya merasa lebih beruntung lagi, karena itu adalah kuliah pertama di semester yang baru ini. Artinya, saya juga mendapatkan akses masuk ke situs e-learning Universitas Hannover..!

"Fällung von Ni2+ mit DMG/ Dimethylglyoxim (C4H8N2O2) als roter Niederschlag.."

Begitu kira-kira materi yang dibahas waktu itu.
Hal ini mengingatkan saya pada penjelasan Bang Dimas RAF saat ia melatih Tim Olimpiade Kimia SMA TN CESIUM. Saya merasa sangat senang, boleh mendengar DMG lagi untuk kedua kalinya di sini.

Terima kasih, Hannover..!

1 komentar:

  1. Kris, luar biasa rajin banget sampe jauh2 ke Hanno buat ikutan Vorlesung!

    BalasHapus